My Islam

Tokoh Islam

Biografi

Artikel

Tips & Tricks

Kisah

» » Banyak Jalan Yang Diberikan Oleh Allah Kepada Manusia Agar Dapat Terbebas Dari Neraka

Banyak jalan yang diberikan oleh Allah kepada manusia agar dapat terbebas dari neraka, di antaranya adalah:

1. Salat jamaah selama empat puluh hari tanpa tertinggal takbiratul ihram.
Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Imam Tirmizi dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah bersabda, "Barang siapa yang melakukan salat untuk Allah selama empat puluh hari di dalam jamaah, tidak tertinggal takbir pertama, maka telah wajib baginya dua kebebasan, yaitu kebebasan dari api neraka dan kebebasan dari kemunafikan"

2. Salat Isya berjamaah selama empat puluh hari tanpa tertinggal rakaat pertama.
Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah dari Umar bin Khattab bahwa Rasulullah bersabda, "Barang siapa yang melakukan salat di masjid berjamaah selama empat puluh malam tidak tertinggal rakaat pertama salat Isya, maka telah wajib baginya kebebasan dari api neraka."

3. Salat empat puluh kali di Masjid Nabawi.
Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah bersabda, "Barang siapa yang melakukan salat di masjidku ini sebanyak empat puluh kali dan tidak tertinggal satupun, maka telah wajib baginya kebebasan dari api neraka, kebebasan dari azab, dan dari kemunafikan."

- Syeikh Yusri Rusydi Jabr. Pengajar Shahih Bukhari di Masjid al-Azhar. Disarikan dari pengajian Shahih Bukhari di Masjid al-Azhar, Sabtu 21 September 2013.

Author Straw Hat

Jαngαn mαlu untuk menulis tentαng Islαm wαlαupun sepotong αyαt...Mαnα tαhu dengαn sepotong αyαt itu berhasil menyentuh hαti pembαcαnyα....

Sharing Is Caring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply