My Islam

Tokoh Islam

Biografi

Artikel

Tips & Tricks

Kisah

» » Biografi Ulama Al-Azhar Syeikh Usamah Sayyid al-Azhari


[Biografi Ulama al-Azhar]
Syeikh Usamah Sayyid al-Azhari

Syeikh Dr. Usamah Sayyid Mahmud Muhammad al-Azhari, lahir di kota Iskandariyah (Alexandria) pada hari Jum`at 18 Rajab 1396 H, yang bertepatan dengan tanggal 16 Juli 1976 M. Saat kecil ia berpindah bersama seluruh keluarganya ke kampung halaman ayahnya di daerah Suhaj yang dikenal memiliki kebudayaan yang khas, yang memiliki banyak penghafal al-Quran dan memiliki iklim intelektual yang baik.

Di daerah itu juga banyak terdapat institusi dan majlis ilmu, dan masyarakatnya pun memiliki kecintaan dan penghormatan yang sangat besar terhadap para ulama dan pecinta ilmu. Di daerah itulah beliau dibesarkan oleh orang tuanya.

Kedua orang tuanya membimbingnya untuk menghafalkan al-Quran, mengarahkannya untuk ikut ke dalam majlis-majlis ilmu dari para ulama Azhar, dan mengajarinya untuk gemar membaca dan menelaah buku-buku.

Beliau pun diajarkan untuk cinta kepada ilmu dan para ulama, diajarkan pula tentang biografi dan sejarah mereka. Ia pun dicegah dari menghabiskan waktunya untuk bermain dan bercanda sebagaimana anak-anak seusianya.

Orang tuanya pun sering mengajaknya bepergian ke berbagai daerah untuk mengikuti majlis ilmu dan bertemu dengan para cendekiawan yang berbeda-beda. Tak lupa kedua orang tuanya selalu mendoakannya agar Allah memberikan anugerah kepadanya berupa ilmu yang bermanfaat.

Semoga Allah melindungi dan merahmati guru kita, Syeikh Usamah Sayyid al-Azhari, beserta kedua orang tuanya dan seluruh keluarganya.
Sumber: http://on.fb.me/1eKeu0G

Author Straw Hat

Jαngαn mαlu untuk menulis tentαng Islαm wαlαupun sepotong αyαt...Mαnα tαhu dengαn sepotong αyαt itu berhasil menyentuh hαti pembαcαnyα....

Sharing Is Caring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply