My Islam

Tokoh Islam

Biografi

Artikel

Tips & Tricks

Kisah

» » Ibra al-Dzimmah bi Tahqiq al-Qaul Haula Iftiraq al-Ummah

Rasulullah Shallallahu `Alaihi wa Sallam pernah bersabda bahwa umat ini akan terpecah menjadi 73 golongan, seluruhnya masuk neraka kecuali satu golongan yang masuk surga. Hadis ini diriwayatkan melalui berbagai jalan dan dengan lafaz yang berbeda-beda.

Namun saat ini muncul berbagai macam kelompok yang mengklaim bahwa kelompoknya adalah kelompok yang selamat sedangkan sisanya adalah kelompok yang masuk neraka. Klaim sepihak ini akhirnya menjadikan kaum muslim saat ini saling curiga satu sama lain dan saling menuduh bahwa kelompoknya adalah ahli surga dan yang lain pantas untuk masuk ke dalam neraka.

Syeikh Abdul Baits al-Kattani, Pakar Hadis yang juga merupakan guru dari para Masyayikh di al-Azhar saat ini telah menyusun sebuah buku tentang bab ini. Buku ini berjudul "Ibra al-Dzimmah bi Tahqiq al-Qaul Haula Iftiraq al-Ummah"

Buku ini mengupas hadis-hadis yang terdapat dalam masalah ini, mengumpulkan dan menelitinya, kemudian memberikan penafsiran dengan mengaitkannya dengan hadis-hadis yang lain. Spesifikasi beliau dalam bidang hadis menjadikan penelitian beliau dalam bab ini patut kita jadikan rujukan.

Buku ini bisa diunduh dengan gratis pada tautan ini: http://bit.ly/16wUpB0

Author Straw Hat

Jαngαn mαlu untuk menulis tentαng Islαm wαlαupun sepotong αyαt...Mαnα tαhu dengαn sepotong αyαt itu berhasil menyentuh hαti pembαcαnyα....

Sharing Is Caring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply