My Islam

Tokoh Islam

Biografi

Artikel

Tips & Tricks

Kisah

» » » Cara Backup Add-on, Theme, Password, Bookmark Di Firefox

Apakah rekan-rekan  salah satu pengguna firefox.?
Klo iya, mungkin rekan-rekan perlu mengetahui trik yang satu ini. Kali ini kita akan mencoba trik firefox – cara mudah backup bookmark, history, cookies, add-ons bahkan setting firefox.

Trik ini sangat berguna saat kita menginstal ulang komputer/laptop dan tidak ingin repot-repot lagi mensetting firefox + semua setting firefox yang kita gunakan akan kembali seperti semula.
OK, tidak usah basa-basi, langsung saja.
Aplikasi Yang Dibutuhkan :

Moz Backup -> Download Disini [589KB]

Cara Mudah Backup Firefox
Langkah pertama, tentunya mendownload aplikasi diatas.
Aplikasi tersebut portable, jadi rekan-rekan tidak perlu menginstalnya, cukup extrack file kemudian buka (klik dobel ) MozBackup.exe . Pada tampilan awal klik Next.
Akan muncul tampilan berikut, lihat gambar.

Karena kita akan membackup firefox, centang Backup Profile, pada pilihan aplikasi pilih firefox, kemudian klik Next. Pastikan firefox tidak sedang terbuka.
Selanjutnya tentukan dimana rekan-rekan akan menyimpan backup firefox tersebut dengan mengklik browse. Lihat gambar

Setelah mengklik next, akan muncul konfirmasi, apakah rekan-rekan berniat menambahkan password pada file backup tersebut atau tidak. Jika iya klik ya kemudian masukkan password yang rekan-rekan inginkan, jika tidak klik no.

Pada tampilan berikut, tentukan apa saja yang ingin rekan-rekan backup, jika berniat membackup semua setting, centang semua pilihan kemudian klik Next.

Tunggu sampai proses selesai, kemudian klik finish

Cara Merestore Backup Firefox

Pada langkah diatas, saya menerangkan bagaimana cara membackup firefox, nah kali ini kita akan mencoba untuk merestore backup yang kita buat tadi, caranya mudah
  1. Buka kembali MozBackup.exe, namun kali ini pilih Restore Profile, kemudian klik next
  2. Tentukan posisi file backup firefox dengan menekan tombol Browse, kemudian klik next. Jika rekan-rekan sebelumnya menambahkan password maka kita akan diminta memasukkan password file backup tersebut.
  3. Tunggu sampai proses restore selesai.
Gimana.? Saya rasa rekan-rekan sekarang sudah tau bagaimana cara membackup dan merestore firefox kn.?
Saya sudah mencobanya, sekarang giliran rekan-rekan…
Tips :
Selain untuk membackup firefox, Moz Backup juga dapat digunakan untuk membackup thunderbird. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membackup firefox portable juga loh.

Author Straw Hat

Jαngαn mαlu untuk menulis tentαng Islαm wαlαupun sepotong αyαt...Mαnα tαhu dengαn sepotong αyαt itu berhasil menyentuh hαti pembαcαnyα....

Sharing Is Caring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply