My Islam

Tokoh Islam

Biografi

Artikel

Tips & Tricks

Kisah

» » Jika kemuliaan itu terletak pada pakaian ?

Oleh Ustadz Felix Siauw
1. saya pernah ditanya | "lix, kamu kok pakaianmu itu-itu terus sih? sepatumu robek? dompetmu jamuran dan terkesan 'biasa' banget?"

2. "padahal kamu kan tokoh publik? harusnya pake barang yang bermerk dikit dong, supaya dihargai" | saya nyengir lalu jawab..

3. "orang yang nggak pede dengan isi kepalanya, biasanya ngandelin penampakan luarnya" | saya lanjutin lagi..

4. "dan saya nggak mau sampai-sampai orang lebih perhatiin baju saya, sepatu saya, dompet saya dibanding diri dan visi saya"

5. bukan berarti saya ngajarin cara berpakaian nggak rapih ya | tapi rapih itu beda dengan mahal | berkelas itu beda dengan bermerk

6. sebagai Muslim tentu kita harus terlihat rapih bersih dan indah (kayak lomba adipura ya hehe..) | tapi bukan berarti bermewah-mewah

7. sederhana bersahaja tapi tetep enak dilihat | nggak kumel dan acak-acakan | rapih, bersih, wangi, dan bagus akhlak itulah Muslim

8. yang jelas tas puluhan-ratusan juta bukan kesederhanaan yang saya maksud | apalagi lomba merk yang nggak akan habis demi gengsi? duh!

9. jika kemuliaan itu terletak pada pakaian? | maka ia bisa dilepas dan dipakaikan pada siapa saja | untungnya nggak begitu

10. lalu dimana kemuliaan berada? | pada baiknya lisan, tajamnya akal dan halusnya rasa, tingginya akhlak dan rangginya perangai

11. akal, rasa, akhlak, lisan, perangai yang dirangkai dengan syariat Islam | karena Islam kita mulia, bukan karena barang-barang

Author Straw Hat

Jαngαn mαlu untuk menulis tentαng Islαm wαlαupun sepotong αyαt...Mαnα tαhu dengαn sepotong αyαt itu berhasil menyentuh hαti pembαcαnyα....

Sharing Is Caring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply