My Islam

Tokoh Islam

Biografi

Artikel

Tips & Tricks

Kisah

» » » Prosesor AMD 20 kali Lebih Cepat dibanding Intel

Prosesor quad core Intel yakni Core i7 dikenal merupakan sebagai prosesor tercepat di seluruh planet bumi. Akan tetapi, ternyata Radeon HD5970 buatan AMD terbukti mampu bekerja lebih cepat dibanding prosesor tersebut.

Dari uji coba yang dilakukan oleh ElcomSoft, ternyata proses pemecahan password Wi-Fi dan backup data milik iPhone dan iPod, Radeon HD 5000 series mampu menyelesaikannya lebih dulu.

Dibanding prosesor tercepat milik Intel seharga sekitar US$600 tersebut, kecepatannya mencapai 20 kali lipat lebih baik. Dibandingkan VGA kelas enterprise dari Nvidia yang harganya sekitar US$10 ribu, kecepatannya VGA seharga US$700 ini juga 2 kali lipat lebih tinggi.

Seperti dikutip dari Net-Security, Rabu (17/3), ElcomSoft baru-baru ini mengeluarkan software bernama iPhone Password Breaker. Software ini merupakan software komersial pertama yang mampu memanfaatkan kinerja VGA untuk membuka kunci enkripsi pada backup data milik iPhone dan iPod Touch.

Selain menggunakan software pemecah kode enkripsi, pada pengujian dengan software Wireless Security Auditor, aplikasi yang memungkinkan administrator sistem melakukan pemeriksaan terhadap keamanan jaringan mereka, prosesor grafis AMD juga lebih baik.

Saat mencoba menemukan password WPA/WPA2 PSK yang melindungi jaringan WiFi, Radeon HD5970 mampu menemukannya 20 kali lebih cepat dibanding Core i7-970 dan VGA Nvidia Tesla. Core i7-970 mampu menebak hingga 4.000 password per detik, sementara Radeon HD5790 mampu menebak 103 ribu password per detik.

Meski demikian, kecepatan Radeon HD5970 bisa jadi akan mendapat saingan. Terutama saat Nvidia menghadirkan Tesla terbaru dengan arsitektur Fermi, di kuartal kedua atau ketiga 2010 mendatang.
Sumber – VivaNews

Author Straw Hat

Jαngαn mαlu untuk menulis tentαng Islαm wαlαupun sepotong αyαt...Mαnα tαhu dengαn sepotong αyαt itu berhasil menyentuh hαti pembαcαnyα....

Sharing Is Caring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply