My Islam

Tokoh Islam

Biografi

Artikel

Tips & Tricks

Kisah

» » » Secuil Dari Bentuk Keberanian Orang-Orang Gaza


1. Tidak ada orang Gaza yang kabur ketika ada serangan Israel, bahkan sebaliknya, yang berada di luar segera masuk lagi ke negerinya. Sangat berlawanan dengan yang terjadi di Israel, mereka banyak yang kabur ke luar negeri, padahal mereka yang mengadakan serangan.

2. Tidak ada kegiatan hidup sehari-hari yang terhenti gara-gara perang. Terganggu memang ada, tapi tidak membuat kehidupan menjadi lumpuh dan berhenti. Semua tetap dengan aktifitas masing-masing. Yang berdagang tetap berdagang, yang ke kebun tetap ke kebun, sekolah tidak ada diliburkan. Seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Jumlah yang mengadakan pernikahan sekaligus dengan pestanya lebih banyak dari pada yang menemui syahid.

Sebaliknya di Israel. Baru saja sebuah roket mendarat di Tel Aviv, serine tanda bahaya langsung berbunyi, dan seluruh rakyat akan masuk lobang persembunyian. Mereka berteriak dan meratap ketakutan.

3. Anak-anak tetap bermain bola di lapangan. Ketika ada serangan dengan pesawat mereka menyingkir sebentar, untuk selanjutkan meneruskan permainan, seolah-olah tidak ada yang terjadi sebelumnya.

4. Seorang penduduk Gaza yang lagi berada di Mesir ketika terjadi perperangan menelfon temannya yang berada di Gaza untuk menanyakan keadaan, lalu ia menjawab: “Kami di sini baik-baik saja, tidak kurang apapun. Saya lagi menghitung berapa jumlah rudal yang jatuh” 

Beginilah perbedaan orang yang takut mati dan tidak ada harapan terhadap kehidupan akhirat dengan orang yang kematian adalah hal yang dirindukan, karena optimis dengan janji Allah yang akan menempatkan mereka di dalam tempat mulia, yaitu surga.

ولتجدنهم أحرص الناس على حياة ومن الذين أشركوا يود أحدهم لو يعمر ألف سنة وما هو بمزحزحه من العذاب أن يعمر والله بصير بما يعملون
Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan membebaskan mereka dari azab, dan Allah Maha melihat apa yang mereka lakukan (Al Baqarah: 96)

Author Straw Hat

Jαngαn mαlu untuk menulis tentαng Islαm wαlαupun sepotong αyαt...Mαnα tαhu dengαn sepotong αyαt itu berhasil menyentuh hαti pembαcαnyα....

Sharing Is Caring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply